Si Ajaib Mentimun yang Bisa Menyehatkan Tubuh dan Meringankan Tugas Anda

27 November 2014 | 09:37

Manfaat mentimun sudah banyak sekali dirasakan oleh masyarakat secara luas. Manfaat mentimun ternyata tidak hanya bagus untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Tetapi apakah Anda sudah yakin bahwa Anda sudah mengetahui semua manfaat dari mentimun? Ataukah Anda hanya mengetahui sebagian kecil saja? Nah untuk Anda yang masih ingin tahu lebih banyak tentang mentimun, simak beberapa manfaat berikut ini:

Manfaat mentimun

  • Sebagai penghilang stres. Stres seringkali datang tak terduga, baik karena sibuk bekerja, atau hal lain yang memicunya. Nah untuk menghindari stres dan meredakan stres, Anda bisa menggunakan mentimun sebagai pertolongan pertama. Mentimun bisa meredakan stres dalam waktu yang singkat dan tidak perlu repot. Caranya adalah memotong mentimun menjadi bonggolan berukuran sedang kemudian rebus di dalam air panas. Nikmatilah uap rebusan tersebut karena akan menghasilkan aroma yang sangat segar dan menenangkan. Aroma inilah yang bisa meredakan stres Anda. Cobalah setelah Anda pulang dari kantor dan rasakan sensasinya.
  • Sebagai pembersih wastafel. Manfaat mentimun ternyata bisa juga untuk membersihkan pembersih wastafel. Jika biasanya kita sering sekali jengkel ketika harus membersihkan wastafel yang terasa sangat sulit, terutama untuk menghilangkan noda yang ada di permukaan aluminiumnya, maka sekarang sudah ada solusinya. Caranya adalah dengan mengiris tipis mentimun kemudian usapkan ke titik- titik noda yang ada di wastafel. Jadi sekarang Anda sudah bisa membersihkan wastafel dengan mudah tanpa kuatir meninggalkan lecet yang sangat mengganggu pemandangan. Lupakan sikat dan kawat yang bisa membuat aluminium wastafel menjadi lecet dan tidak sedap dipandang mata.
  • Sebagai pembersih noda di tembok. Jika Anda mempunyai anak kecil, pastinya Anda sudah tidak heran dengan banyaknya coretan krayon dan pensil yang ada di tembok rumah. Coretan – coretan ini tentunya bisa mengganggu pemandangan bukan? Nah untuk menyiasatinya, Anda bisa memanfaatkan getah mentimun. Dengan mengusapkan getah mentimun, semua noda dari pensil warna, pulpen dan krayon di dinding bisa hilang dan tembok rumah Anda akan kembali berkilau tanpa biaya mahal.
  • Sebagai pengusir hama. Manfaat mentimun yang satu ini memang masih sangat jarang diketahui oleh khalayak ramai. Di musim penghujan seperti sekarang, di halaman rumah biasanya mulai muncul beberapa hama seperti siput, lintah dan hama kecil lainnya. Nah untuk menghilangkannya adalah dengan cara mengiris mentimun dengan ukuran sedang kemudian tebarkan ke sekitar halaman atau pekarangan rumah Anda.
  • Sebagai semir sepatu. Mungkin Anda bingung dengan manfaat yang satu ini, tetapi hal ini memang benar- benar nyata dan bisa Anda buktikan sendiri. Caranya adalah dengan mengiris mentimun kemudian balurkan pada permukaan sepatu yang kusam. Maka sepatu Anda akan kembali bersinar seperti disemir.