Sulit Berkomitmen dengan Tipe Pria ini

15 October 2012 | 10:15

Tipe pria yang sulit diajak berkomitmen terkadang membuat para perempuan merasa tertekan dan frustasi. Tipe pria tertentu bisa sangat sulit untuk diajak berkomitmen lebih serius. Menggiringnya ke tahap hubungan selanjutnya merupakan teka-teki yang paling sulit dihadapi oleh seorang perempuan. Hal ini jugalah yang seharusnya Anda jadikan pertimbangan untuk membangun hubungan pacaran dengan seorang pria. Untuk Anda yang masih jomblo atau masih dalam masa pacaran, cobalah untuk membedakan antara pria yang serius atau yang main-main. Nah, sebagai gambaran, berikut adalah beberapa tipe yang sulit untuk diajak berkomitmen. Tipe berikut harus bisa Anda kenali sejak di awal hubungan:

Tipe pria

Pertama, narsis. Anda harus waspada terhadap pria narsis yang berbicara tentang dirinya terlalu banyak dan juga terlihat terlalu sempurna dan berusaha keras untuk membangun citranya sendiri. Mengapa pria tipe ini tidak bisa berkomitmen? Karena dia terlalu berkomitmen pada dirinya sendiri. Untuk itulah, Anda harus membiasakan diri untuk menghindari pesona tipe pria ini. Walaupun pria tipe ini sangat menarik, cobalah untuk lebih matang melihat sisi lain dari seorang pria. Jangan hanya mempertimbangkan penampilan luar sebagai pertimbangan untuk menjalin kasih.

Tipe pria yang kedua, kekanakan. Mungkin Anda juga sudah sangat akrab dengan istilah “pria tidak pernah benar-benar dewasa (boys will be boys)”. Karena bersikap menjadi orang dewasa memang membutuhkan energy dan disiplin. Tetapi ada juga beberapa pria yang bahkan tidak bisa menyembunyikan sifat kekanakannya, bahkan alam kondisi apapun. Hal ini juga terlihat bahkan saat dia sedang berusaha untuk menghadapi masalah. Jadi, Anda jangan terlalu berharap banyak pada pria yang masih bertingkah laku seperti anak kecil.

Ketiga, tidak pernah puas. Pria tipe ini selalu merasa ada yang kurang di dalam hidupnya. Dia akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan selalu merasa seperti ada begitu banyak yang harud dia lakukan sebelum dia menikah atau berkomitmen. Jadi, ketika Anda memintanya untuk berkomitmen, Anda harus menunggunya untuk mewujudkan segala mimpinya sebelum dia benar-benar siap berkomitmen. Hal ini tentunya akan membuat sebagian besar perempuan merasa jenuh dan tidak benar-benar bahagia di dalam penantiannya.

Keempat, merasa miskin. Banyak sekali tipe pria yang “takut” untuk berkomitmen sampai mereka merasa nyaman dan mapan secara financial. Komitmen berarti cincin, pesta, bulan madu, rumah, biaya persalinan, anak, dan lain sebagainya. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan yang paling mendalam bagi pria tipe ini.

Tipe pria yang kelima adlaah popular. Dia mempunyai badan bak atlit, tinggi besar dan wajah tampan. Sempurna dengan penampilan yang tampan dan kepribadian yang menyenangkan. Dan biasanya pria tipe ini sadar betul bahwa di luar sana banyak sekali perempuan yang tergila-gila padanya. Itulah sebabnya dia belum mau buru-buru menikah karena belum mau kehilangan masa kejayaannya.

Keenam, hidung belang. Pria jenis ini sepertinya tidak bisa diajak komitmen lebih lama. Karena dia akan selalu mencari perempuan yang lebih cantik, lebih seksi dan lebih segalanya dari yang sudah ia dapatkan sekarang. Jadi, dia tidak akan mau cepat-cepat menikah karena dia belum puas dengan petualangannya sendiri.

Ketujuh, gila kerja. Hal ini karena pria workaholic menempatkan pekerjaan selalu menjadi prioritas utama. Jadi, urusan berkomitmen dan memikirkan seorang perempuan saja sudah menjadi urusan kesekian. Pria tipe ini hanya ingin menghasilkan lebih banyak uang dan meraih kesuksesan yang dia harapkan sebelum menikah. Hal ini berhubungan dengan rasa nyaman secara financial dan juga cita-cita yang dia ingin wujudkan.

Kedelapan, terluka parah. Sakit hati, kekecewaan dan pengalaman menyakitkan bisa membuatnya lebih berhati-hati dalam melangkah. Dia akan berkomitmen jika luka hatinya sudah sembuh, serta kepercayaan dirinya telah kembali.