Teknik Make-up Untuk Menyamarkan Lingkar Hitam pada Mata

9 November 2012 | 10:05

Lingkar hitam pada mata bisa disiasati dengan pengaplikasian make-up yang tepat. Lingkar hitam pada mata jika tidak bisa diakali dengan tepat justru akan terlihat sangat jelas. Untuk itulah, teknik kamuflase akan sangat penting bagi Anda. Memang Anda bisa mengurangi penampakan lingkar hitam dengan bahan-bahan alami untuk perawatan, jika waktunya mendesak dan Anda harus tampil pagi itu juga untuk meeting dengan klien, tentu Anda harus pintar-pintar menyiasatinya. Produk wajib yang harus Anda miliki untuk membuat wajah Anda tampak halus an segar tanpa noda di mata adalah foundation dan concealer.

Lingkar hitam pada mata

Senjata pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cream concealer. Kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan ketika menutupi lingkar hitam mata adalah dengan menggunakan concealeryang terlalu kering atau padat. Untuk itulah, sebaiknya mulai sekarang Anda menggunakan concealer jenis creamy. Karena concealer jenis creamy ini tidak akan membuat kulit wajah menjadi berkerut ataupun munculnya garis-garis halus.

Lingkar hitam pada mata juga bisa diatasi dengan senjata yang kedua, yaitu mengganti concealer dengan foundation. Pada umumnya memang perempuan menutupi noda yang ada di wajahnya untuk menutupi noda di wajahnya. Tapi jika Anda tidak mempunyai concealer, Anda bisa menggantinya dengan foundation jenis cair. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menaruh foundation di jari lalu baurkan dengan jari telunjuk dan jempol. Kemudian usapkan pada lingkar hitam mata. Lalu lihat apa yang terjadi.

Senjata ketiga adalah dengan menerapkan concealer di daerah yang benar. Ketika Anda ingin menutupi noda hitam, pastinya Anda akan memulaskan concealer tepat di bawah garis mata. Tetapi cara tersebut ternyata salah. Karena sebenarnya Anda hanya perlu memulaskan concealer di bagian kulit mata yang paling gelap. Letak daerah paling gelap ini adalah di setengah lingkaran mata sampai pipi bagian atas. Lalu baurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush yang berbulu lembut sampai ke seluruh mata. Gunakanlah concealer setelah make-up mata dan juga foundation. Kemudian akhiri dengan facial spray agar makeup tidak terlihat berat.

Lingkar hitam pada mata juga bisa dihilangkan dengan senjata yang keempat, yaitu dengan concealer warna kuning. Anda mungkin memang sengaja memilih jenis foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda secara keseluruhan. Tetapi khusus untuk memilih concealer untuk menutupi noda, ini ada pengecualian dan hal ini membuat sebagian besar perempuan masih bingung. Nah, untuk fungsi ini sebaiknya Anda menggunakan concealer warna kekuningan. Karena tone tersebut akan lebih terang dibandingkan warna kulit Anda. Warna kulit tersebut bisa menutupi warna kulit yang keunguan atau kebiruan dan membuat area tersebut menjadi lebih cerah.

Senjata kelima adalah dengan menggunakan concealer berbentuk pulpen. Highlighter pens atau concealer yang ditempatkan berbentuk seperti pulpen akan lebih mudah untuk digunakan. Hasil yang ditunjukkan oleh concealer jenis ini juga lebih memuaskan. Tapi ingat, jangan sampai mengaplikasikannya secara berlebihan. Untuk hasil yang lebih halus, baurkan ulang dengan jari.

Jadi, Anda bisa lebih bisa berkreasi dan siap meeting dengan bos setelah menggunakan tips ini. Anda pun tidak perlu ragu lagi ketika malamnya Anda ada acara sampai larut malam an keesokan paginya Anda harus menghadiri rapat penting. Pastikan penampilan Anda mendukung performa Anda di kantor agar Anda terlihat lebih professional dan memukau semua orang.