Tips Fashion Untuk Perempuan Tomboy

7 September 2012 | 10:06

Perempuan tomboy terkadang sulit menemukan padu-padan busana yang sesuai dengan kepribadiannya. Namun perempuan tomboy juga bisa tampil cantik lho. Walaupun terkadang suka bersikap dan berdandan kelaki-lakian, tetapi masih bisa disulap menjadi lebih feminine. Karena terkadang mereka yang memilih untuk tampil tomboy merasa lebih nyaman dengan style tersebut. Lalu bagaimana untuk membuat style tomboy ini terlihat lebih menarik dan cantik sesuai dengan karakternya? Berikut bocorannya.

 perempuan tomboy

Berikan sentuhan feminine

Yang biasa terjadi pada perempuan tomboy adalah tidak tepat dalam memadu-padankan pilihan busana. Karena tomboy tidak harus memakai semua aksesoris yang berbau gentle kan? Karena jika Anda memaksakan diri menggunakan aksesoris gentle, maka yang tampak bukanlah fashionable tetapi justru sedikit norak. Sebaliknya, tampilkan sisi modis dengan perpaduan sisi tomboy Anda serta sentuhan feminine pada beberapa sudut. Misalnya dengan menggunakan aksesoris flowery, misalnya tas mungil kecil yang merupakan cirri khas perempuan feminine dan juga kalung. Tampilan ini akan menjadi perpaduan gaya feminine dan tomboy yang tidak berlebihan dan akan membuat Anda terlihat berbeda.

Perempuan tomboy juga bisa terlihat cantik dengan permainan tekstur

Karena tomboy bukan berarti tidak boleh mix and match pakaian. Anda tetap bisa bermain dengan tekstur busana yang akan Anda kenakan. Misalnya ketika Anda ingin mengenakan celana denim, maka Anda bisa memadukannya dengan kemeja bermotif kotak. Atau Anda juga bisa mengenakan blouse flowery. Walaupun Anda mengenakan blouse flowery, Anda bisa menambahkan sisi tomboy dengan menggunakan sepatu boot.

Bermain dengan warna

Setelah berani menampilkan keberanian bermain dengan tekstur, sekarang saatnya Anda berani bermain dengan warna. Karena tomboy bukan berarti selalu identik dengan warna-warna gelap yang suram. Dengan bermain dengan warna, kesan tomboy juga tetap terlihat walaupun juga akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Jika Anda mengenakan celana berwarna gelap, Anda bisa menggunakan blouse berwarna pastel. Ini akan menjadi penyeimbang antara sisi feminine dan tomboy yang ada di dalam diri Anda. Untuk lebih menojolkan sisi tomboy, Anda bisa menambahkan aksesoris yang sesuai dengan karakter Anda.

Sepatu

Sepatu juga bisa menjadi penanda apakah Anda seorang yang tomboy atau feminine. Sepatu yang memberikan kesan tomboy adalah jenis brogues, smoking slippers dan juga wingtips.

Perempuan tomboy tidak hanya bisa berkreasi dengan tips di atas saja tetapi juga bisa dipadu-padankan sendiri sesuai dengan keadaan dan karakteristik Anda. Anda tidak bisa dengan mudah mengubah image yang sudah melekat kuat di dalam diri Anda. Jadi, pakaian ini tidak akan mengubah image tomboy yang sudah ada di dalam diri Anda. Tetapi alangkah baiknya jika Anda menambahkan sedikit pemanis agar Anda terlihat benar-benar cantik walaupun tanpa meninggalkan kesan tomboy sebagai identitas Anda.

Penampilan tetap menjadi hal yang sangat penting bagi seorang perempuan. Terlebih jika Anda sedang menghadiri acara resmi, Anda tidak mungkin tetap mengenakan pakaian gothic yang selama ini menjadi cirri khas Anda sehari-hari bukan? Anda bisa tetap mengedepankan gaya saat sedang menghadiri acara. Walaupun bergaun, tetap bisa tampil tomboy dan cantik. Dengan begitu, setiap orang tidak akan melihat Anda dari sudut pandang yang berbeda karena Anda tampil lebih cantik dan sedap di pandang mata. Jangan lupa untuk tetap menjaga etika ketimuran saat Anda mix and match pakaian.