Tips Khusus untuk Anda yang Menginginkan Anak Kembar

16 September 2014 | 09:20

Mempunyai anak kembar memang menyenangkan dan menggemaskan. Jadi tidak salah jika banyak orang yang menginginkan anak kembar. Bahkan banyak pasangan yang sudah melakukan inseminasi buatan atau bahkan bayi tabung yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Walaupun kedua metode tersebut bisa dikatakan efektif untuk menghasilkan pembuahan ganda. Lalu bagaimana dengan mereka yang ingin mendapatkan bayi kembar dan dengan dana yang terbatas? Mungkin Anda bisa mempelajari dan mempraktekkan beberapa metode ilmiah berikut:

anak kembar

  • Faktor tinggi tubuh dan berat badan. Anak kembar atau pembuahan ganda lebih memungkinkan untuk terjadi pada wanita yang bertubuh gemuk. Karena wanita dengan tubuh gemuk disinyalir mempunyai kandungan gizi yang baik di dalam tubuhnya. Wanita yang tinggi pun mempunyai potensi yang sama untuk mengalami pembuahan ganda.
  • Faktor makanan. Untuk Anda yang menginginkan terjadinya pembuahan ganda, rajin-rajinlah mengkonsumsi produk yang mempunyai kandungan susu tinggi. Cara ini bahkan disinyalir mampu menghasilkan pembuahan ganda dengan 5 kali peluang lebih banyak. Sebaliknya, wanita vegetarian lebih sedikit peluangnya untuk menghasilkan pembuahan ganda. Hal ini disebabkan karena susu mempunyai kandungan yang mampu meningkatkan jumlah hormon yang bisa memungkinkan terjadinya pembuahan ganda.
  • Faktor usia. Bagi mereka yang menikah dan berhubungan badan di atas usia 30 tahun lebih tinggi untuk mendapatkan anak kembar. Karena wanita di atas usia 35 tahun cenderung memproduksi lebih dari satu telur ketika masa ovulasi. Jika sel telur ada dua, maka sperma juga mempunyai kesempatan untuk menghasilkan pembuahan ganda. Jadi, Anda tahu kan kapan harus membuat perencanaan bayi kembar?
  • Faktor genetis. Kemungkinan Anda akan melahirkan anak kembar lebih besar jika keluarga Anda banyak yang¬† mempunyai anak kembar. Faktor genetis yang mempengaruhi pembuahan ganda ini juga sudah dibuktikan oleh sejumlah peneliti dimana sistem tubuh pada manusia dipengaruhi oleh pembagian DNA di dalam sperma dan indung telur.
  • Faktor etnis. Jika dibandingkan dengan wanita Afrika, maka wanita Asia mempunyai peluang yang lebih kecil untuk mempunyai bayi kembar.

Semua penelitian ilmiah tersebut memang terbukti dan ada landasan teorinya. Tetapi masih ada juga mitos yang menghubungkan suatu hal dengan bayi kembar. Tetapi apapun pilihan dan ahsilnya, sebaiknya kita berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jikapun nantinya bukan pembuahan ganda yang terjadi, maka kita pun tetap harus bersyukur. Karena pembuahan ganda pun akan menghasilkan keturunan yang super dan menggemaskan selama kita merawatnya selama masih dalam kandungan dan sampai lahir ke dunia. Syukuri apapun yang Anda dapatkan dan rawatlah dengan baik. Karena menjadi orang tua adalah anugrah yang tak tergantikan indahnya.