Tips Memilih Tas Sesuai Kebutuhan

5 June 2014 | 09:28

Memilih tas bukan hanya untuk mengikuti tren yang sedang berkembang saja. Memilih tas harus sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan seperti apa style Anda. Tidak sedikit perempuan yang akhirnya salah membeli tas karena terjebak dengan tren. Akhirnya tas yang dibeli hanya dipakai sesekali dan akhirnya menumpuk di dalam lemari. Sayang sekali bukan?

Memilih tasTas adalah salah satu identitas diri yang bisa Anda tampilkan tanpa perlu melepas kebutuhan yang Anda miliki. Jadi daripada Anda bingung memilih tas yang bagaimana yang cocok untuk Anda, perhatikan beberapa fungsi dari tas berikut ini:

  • Clutch bag. Clutch bag bisa disebut dengan tas tangan. Tas ini menjadi salah satu aksesoris wajib untuk ke pesta atau acara formal yang lain. Bentuknya yang ringan, kecil dan mudah digenggam akan memberikan penampilan yang lebih elegan. Jadi jika Anda sering menghadiri acara-acara formal, Anda harus mempunyai tas tangan ini dan harus disesuaikan dengan gaun yang Anda miliki atau Anda bisa membeli desain dan corak yang netrak sehingga bisa dipadu-padankan dengan busana dan acara yang Anda hadiri. Memilih tas tangan yang satu ini memang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Tas ini terbuat dari bahan logam sehingga akan membuat penampilan Anda lebih berkilau dan glamour. Ketika membawa clutch, jangan menyelipkannya di bawah ketiak karena bisa merusak gaun Anda akibat bahan gaun menyangkut di tas. Itulah sebabnya sebaiknya Anda memilih clutch bertali. Selain untuk gaun, clutch juga bisa dipadupadankan dengan busana kasuan seperti celana pantalon dan kemeja serta jeans dan kaus. Untuk menjaga kualitas dan daya tahan clutch, sebaiknya jangan memasukkan terlalu banyak benda ke dalam clutch.
  • Tote bag. Hal yang harus Anda perhatikan saat memilih tote bag adalah bahan kulit, ukuran dan warna. Material yang biasanya digunakan untuk jenis tas ini adalah kulit, kain kanvas atau nilon yang tebal. Sehingga tas ini kuat dan mampu memuat banyak benda. Ketika memilih tote bag, sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.
  • Satchel bag. Tas ini bernuansa maskulin dimana barang apapun yang Anda masukkan bisa tersusun dengan rapi sehingga Anda akan lebih mudah menjangkau dan menemukannya. Pilihlah bahan tas yang tidak mudah tergores dan halus.
  • Postman bag. Desain tas ini sederhana dan praktis dikenakan. Ketika memilih tas ini, sebaiknya aturlah panjang tali yang sesuai dengan tinggi badan Anda dan kebutuhan. Sebaiknya Anda tidak memilih postman bag dengan tali rantai karena bisa membuat pundak terasa sakit.
  • Beach bag. Memilih tas yang satu ini tidak sulit karena bentuknya sangat sederhana dan sangat ringan sebelum diisi barang. Biasanya digunakan untuk mengemas sepatu dan baju olahraga ke gym. Tas ini terbuat dari bahan nilon dan kanvas tebal.