Tips Memperoleh Kuku Panjang dan Cantik

14 January 2013 | 10:13

Kuku panjang dan cantik tentanya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para perempuan. Dengan memiliki kuku panjang dan cantik tentunya kita bisa menggunakan berbagai macam nail art yang cantik dan unik. Mengenakan kuku palsu terkadang terasa sangat ribet dan tidak nyaman. Lalu, bagaimana jika kuku kita masih terlalu pendek tetapi kita ingin mempercantiknya dengan nail art yang cantik? Apakah ada alternative lain yang bisa digunakan selain menggunakan kuku palsu? Ya, tentu saja ada. Karena kita bisa memanjangkan kuku dengan cepat dengan beberapa tips berikut ini.

Kuku panjang dan cantik

  • Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin. Pastikan setiap hari Anda mengkonsumsi vitamin. Karena makanan yang mengandung vitamin tidak hanya dibutuhkan untuk tubuh saja tetapi juga kuku. Pastikan setiap hari Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B, C dan D. buktikan sendiri setelah Anda rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, maka kuku tidak hanya lebih cepat tumbuhnya tetapi juga akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Inilah yang menjadikan vitamin sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku kita.
  • Kuku panjang dan cantik juga bisa didapat dengan melakukan aktivitas tangan. Lakukan aktivitas-aktivitas yang bisa membuat jari tangan Anda aktif, misalnya bermain piano, mengetik dan lain sebagainya. Mengapa bisa begitu? Karena kegiatan ini bisa membantu mempermudah aliran darah sampai ke tangan. Nah ketika aliran darah dengan mudah sampai ke tangan, maka pertumbuhan kuku akan semakin cepat. Selain itu, tangan juga akan terbiasa berlaku lentik dan indah. Jadi mulai sekarang, jangan malas untuk menggerakkan jari tangan Anda. Ketika Anda ada banyak tugas di kantor dengan mengetik, lakukan dengan suka cita. Anggap saja Anda sedang memperlancar aliran darah ke tangan agar kuku jari Anda tumbuh lebih cepat.
  • Dengan menggunakan krim tangan. Gunakan krim kutikula dan krim tangan secara teratur. Selanjutnya, And abisa mengoleskan lapisan pelindung pada kuku agar tidak mudah patah. Cara ini sangat simple bukan? Bahkan mungkin sudah menjadi rutinitas Anda sehari-hari. Ketika Anda melembabkan tangan, jangan lupakan kuku jari Anda. Lakukan secara halus dan lembut secara merata agar hasilnya lebih maksimal.
  • Kuku panjang dan cantik juga bisa diperoleh dengan merendam kuku dengan air jeruk. Cobalah rendam kuku Anda ke dalam air jeruk selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Mengapa harus air jeruk? Karena air jeruk mengandung vitamin C dan juga asam folat yang bisa membantu menumbuhkan kuku lebih cepat daripada biasanya.

Bagaimana, ladies? Tipsnya mudah-mudah kan? Untuk itulah daripada Anda harus merasa tidak nyaman mengenakan kuku palsu, sebaiknya Anda mempraktikkan tips tersebut di atas karena praktis dan mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.