Tips Mengatasi Rasa Jenuh Pada Pasangan yang Sudah Lama Menikah

4 November 2014 | 10:00

Pasangan yang sudah lama menikah biasanya sudah ti8dak semesra dulu ketika masih menjadi pengantin baru. Pasangan yang sudah lama menikah yaitu mereka yang sudah menjalin rumah tangga selama bertahun- tahun biasanya akan merasakan bosan ataupun jenuh. Walaupun hal ini memang bisa muncul secara alamiah, tetapi sebenarnya bisa dihindari atau setidaknya bisa diminalisir.

Pasangan yang sudah lama menikahYang biasanya merasa semakin “nyaman” alias terbiasa tidak mengucapkan maupun menunjukkan kata- kata mesra atau pujian kepada sang istri. Padahal setiap hal kecil yang Anda lakukan pasti berpengaruh pada sikap dan sifat sang istri. Jika Anda menunjukkan rasa sayang Anda, maka istri Anda juga akan menunjukkan rasa sayangnya. Tapi Anda tak perlu takut harus melakukan hal yang luar biasa agar istri makin sayang pada Anda. Karena perempuan menyukai hal- hal kecil yang Anda tunjukkan padanya.

Pasangan yang sudah lama menikah harusnya tetap memperhatikan hal- hal kecil yang bisa membuat pasangan menjadi lebih sayang dan perhatian pada Anda. Ingin mencobanya? Yuk perhatikan tips mudahnya:

  • Ajaklah kencan berdua. Ketika seseorang sudah menikah, terlebih ketika sudah mempunyai anak, maka seolah terasa sudah tidak ada lagi waktu dan tenaga ekstra untuk berkencan dengan pasangan. Padahal berkencan dengan pasangan bisa membuat kenangan masa- masa pacaran dulu kembali bersinar di emmori dan akhirnya membuat perasaan nostalgia membunbung tinggi dan menghangatkan hati Anda dan pasangan. Tak perlu lah berkencan di tempat- tempat mahal. Anda bisa mengajak istri Anda ke lokasi yang sering Anda berdua datangi waktu masih pacaran dulu. Napak tilas ini akan menjadi bumbu romantisme Anda dan istri Anda.
  • Ajaklah istri Anda berlibur di waktu luang. Liburan yang sarat dengan petualangan akan membuat hubungan Anda kembali menghangat dan lebih dekat. Yang dimaksud dengan liburan yang penuh dengan petualangan adalah liburan di alam terbuka. Karena berbagai riset telah membuktikan bahwa berada di alam terbuka dan hanya berdua dengan pasangan bisa meningkatkan rasa membutuhkan satu sama lain. Selain itu, untuk menambahkan bumbu hasrat bisa Anda lakukan dengan bermesraan di luar ruangan.
  • Berikan pujian pada istri. Pasangan yang sudah lama menikah biasanya kehilangan selera untuk memuji pasangannya. Padahal pujian bisa menghidupkan kobaran api asmara antara Anda dan pasangan. Dengan memuji, Anda seolah merayu istri Anda dan membuatnya menjadi malu dan akhirnya kepercayaan dirinya meningkat. Inilah yang akan membuat rasa sayang istri Anda meningkat. Jika Anda mempunyai godaan untuk istri Anda, lakukanlah.

Jalin komunikasi dua arah yang baik. Komunikasi adalah inti dari sebuah hubungan. Walaupun terdengar sepele, tetapi pasangan yang selalu berkomunikasi dua arah akan memperoleh keharmonisan rumah tangga. Sesibuk apapun, Anda harus mampu meluangkan waktu setidaknya 10-15 menit untuk berkomunikasi secara langsung dengan pasangan. Walaupun tema obrolan Anda tidak penting, yang penting komunikasi Anda berdua tidak berkurang, itulah yang membuat sebuah hubungan lebih cerah dan hidup.