Tips Praktis Mengencangkan Payudara

31 August 2012 | 09:55
share :
  • Facebook
  • Twitter
  • YahooBuzz

Mengencangkan payudara pasti salah satu hal yang paling diminati oleh perempuan di manapun. Mengencangkan payudara akan membuat nilai tambah tersendiri bagi para perempuan. Karena payudara adalah salah satu bagian tubuh perempuan yang paling dibanggakan. Payudara kencang, sehat dan terawat tentu akan memberikan kepercayaan diri dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Khususnya jika sang perempuan sudah menikah, maka sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan merawat diri untuk suami tercinta.

Mengencangkan payudara

Pada kenyataannya, payudara tidak selamanya kencang. Terlebih setelah sang perempuan hamil dan menyusui. Tapi Anda tidak usah kuatir. Tips berikut ini bisa Anda jadikan resep rahasia untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tips ini berlaku untuk para remaja sampai dewasa.

1)  Pakai bra yang tepat. Bra adalah penopang payudara yang sangat penting karena bersentuhan langsung dengan payudara. Tetapi yang terjadi malah banyak para perempuan yang masih belum sadar akan manfaat bra. Bra akan menjaga payudara agar tidak turun atau kendor. Untuk itulah, pastikan Anda memakai bra dengan kualitas yang baik dan sesuai ukuran Anda. Jangan ragu untuk memilih bra yang sedikit lebih mahal untuk menjaga kesehatan dan keindahan payudara Anda. Perhatikan juga instruksi mencuci bra yang benar. Karena ukuran bra bisa berubah, sebaiknya Anda mengukur ukuran bra setidaknya setiap 6 bulan. Jangan lupa juga untuk menggunakan sport bra untuk berolahraga agar meminimalisir goncangan.

2)   Pakai krim payudara. Krim payudara akan membantu menjaga kesehatan payudara. Krim ini sudah banyak beredar di pasaran. Tinggal cari yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mengecek keamanannya yaitu dengan melihat symbol badan kesehatan Indonesia.

3)  Mengencangkan payudara juga bisa dilakukan dengan memberi pijatan. Karena payudara adalah area sensitive, berilah pijatan sesekali saja dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak bayi.

4)  Mengkonsumsi makanan sehat. Karena konsumsi makanan yang sehat akan membuat berat badan Anda lebih ideal. Jika berat badan ideal maka bentuk payudara akan terlihat lebih kencang dan tidak kendor. Hindari diet yang terlalu ketat karena hilangnya berat badan yang terlalu drastic justru membuat payudara kendor. Mulai sekarang, konsumsi makanan yang sehat dan kaya akan mineral dan vitamin untuk menjaga kesehatan payudara dari dalam.

5)  Olahraga bagian dada. Untuk menjaga kekencangan payudara, Anda bisa melatih bagian dada dengan olahraga. Anda tidak perlu pergi ke gym karena Anda bisa melatih kekencangan otot dada di rumah. Anda bisa mencari video “chest workout” di youtube dan nikmati latihan selama 5 menit di sela-sela rutinitas Anda. Latihan ini bisa Anda lakukan di pagi dan sore hari. Alat yang Anda butuhkan untuk

6)  Mengencangkan payudara juga bisa dilakukan dengan mengecek kesehatan payudara secara rutin. Untuk mendapatkan payudara yang sehat dan kencang, jangan ragu untuk melakukan cek kesehatan payudara secara rutin, yaitu dua kali setahun. Jangan biarkan masalah muncul baru Anda memeriksakan payudara Anda. Dengan pencegahan ini, maka payudara Anda akan terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit. Tetapi jika Anda merasa ada rasa nyeri, benjolan dan sakit pada bagian payudara, segera periksalah ke klinik kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjaga kekencangan dan kesehatan payudara Anda. Payudara yang cantik dan sehat tentunya akan menambahkan rasa percaya diri Anda dan membuat suami semakin cinta dan perhatian. Jadi, tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk bersyukur dengan cara merawat asset yang sudah diberikan oleh Tuhan, bukan? Selamat mencoba.