Trik Bisa Liburan Murah dan Gratis

11 June 2013 | 09:23

Liburan murah dan gratis pastinya sangat menggiurkan untuk dicoba bukan? Liburan murah dan gratis juga bisa dilakukan di tempat-tempat yang menyenangkan lho, Ladies. Siapa sih yang tidak mau mengunjungi Raja Ampat, Bunaken, London, Paris, dan lain sebagainya? Bagi sebagian orang, mungkin berkunjung ke tempat-tempat indah ini tidak ada masalah. Tetapi bagi sebagian yang lain, pergi ke tempat-tempat indah di seluruh dunia masih belum memungkinkan, mungkin karena tidak adanya waktu, budget, ijin, dan lain sebagainya. Padahal sejatinya Anda juga bisa merasakan nikmatnya liburan yang menyenangkan dengan murah dan gratis. Karena apa sih fungsi liburan? Liburan berfungsi untuk membuat Anda bahagia, rileks dan menikmati hobi yang Anda sukai. Jadi, liburan tidak harus pergi ke suatu tempat tetapi buatlah sesuatu yang hasilnya sama seperti ketika Anda berlibur ke tempat-tempat tersebut. Ini dia cara untuk bisa mendapatkan manfaat liburan:

Liburan murah dan gratis

  • Membaca blog, buku atau apapun. Anda pasti masih ingat kata mutiara “buku adalah jendela dunia” bukan? Ya, dan sekarang ini kita tidak hanya bisa menikmati jendela dunia melalui buku, tetapi bisa juga melalui internet yang jangkauannya lebih luas. Caranya adalah dengan menyesuaikan jenis bacaan yang paling Anda suka. Ketika Anda sudah mendapatkan bacaan yang Anda suka, maka Anda akan sangat menikmati waktu membaca tanpa adanya tekanan. Misalnya Anda menyukai novel romantis, cerita fantasi, komedi, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih yang paling Anda minati.
  • Menonton film atau televisi. Liburan murah dan gratis bisa dilakukan dengan memilih tontonan yang santai dan menarik. Agar mendapat unsur liburannya, sebainya Anda tidak memilih tontonan yang menuntut Anda untuk terlalu banyak berpikir. Anda bisa menyewa DVD kesukaan dan menontonnya bersama keluarga atau pasangan, atau menonton di bioskop. Asal tidak dilakukan sepanjang hari, menonton TV juga bisa membuat tubuh dan pikiran Anda kembali segar.
  • Berolahraga. Olahraga tidak membuat tubuh menjadi capek dan lelah. Justru sebaliknya, dengan berolahraga, tubuh dan pikiran akan kembali segar dan tenang. Sehingga ketika kembali menjalani aktivitas harian, Anda akan melakukannya dengan senang. Tak perlu olahraga yang berat, cobalah jogging selama 30 menit di pagi hari, mengikuti kelas dance di akhir minggu, berenang dan lain sebagainya.
  • Bermain game. Di masa luang atau liburan, Anda bisa memanfaatkannya dengan bermain game yang Anda suka untuk menyegarkan pikiran. Tetapi ingat, jangan memilih permainan berat yang justru membebani pikiran Anda. Anda bisa mendapatkan berbagai game gratis di internet.
  • Karaoke. Liburan murah dan gratis juga bisa dengan menyalurkan hobi bernyanyi Anda. Sekarang ini sudah banyak sekali persewaan tempat karaoke yang murah dan nyaman. Anda bisa mengajak keluarga atau pasangan untuk mengeluarkan keluh kesah dalam lagu. Cara ini tentu akan membuat Anda lebih rileks dan bahagia.
  • Berkumpul bersama keluarga. Manfaatkan waktu liburan Anda untuk berkumpul bersama keluarga. Karena berkumpul dan berbagi kehangatan bersama keluarga akan meningkatkan kualitas hidup Anda.
  • Belanja. Pasti ini yang banyak digemari oleh kaum hawa. Tetapi Anda juga harus ingat untuk mengontrol pengeluaran Anda, Ladies. Jangan sampai Anda menyesal setelah berbelanja karena membeli terlalu banyak barang yang tidak berguna.