Trik Mempertebal Alis Tipis

3 January 2013 | 09:49

Alis tipis terkadang menjadi masalah bagi perempuan karena terlihat tidak mempunyai alis yang membingkai wajah. Alis tipis tidak bisa membingkai wajah dengan sempurna. Bahkan walaupun sudah di makeup, jika bentuk alis tidak bagus akan tetap terlihat jelek da nada yang kurang. Terlebih lagi jika menilik trend sekarang adalah alis yang rapi dan pekat. Lalu bagaimana cara menyiasati agar bisa mempunyai alis yang pekat dan indah padahal tidak semua perempuan dianugerahi alis yang pekat dan tebal? Berikut ini beberapa tips agar alis Anda lebih tebal.

Alis tipis

Pertama, tumbuhkan alis. Jika alis Anda sudah terlanjur ditipiskan, tumbuhkan dulu rambut alis Anda. Untuk membantu mempercepat tumbuhnya rambut alis, Anda bisa menggunakan serum untuk rambut karena serum untuk rambut ini juga berfungsi untuk menumbuhkan rambut alis dengan lebih cepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hair tonic pada alis. Sedangkan untuk cara alami, Anda bisa memanfatakan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur ke rambut alis Anda. Olive oil atau minyak zaitun berfungsi untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut. Caranya adalah dengan menuangkan 2 atau 3 tetes minyak zaitun, pulaskan pada rambut alis dan kemudian diamkan semalaman.

Alis tipis juga bisa disiasati dengan cara yang kedua, yaitu dengan mendatangi sang ahli. Ketika pertama kali Anda ingin mencukur alis, jangan melakukannya sendiri. Datanglah pada orang yang ahli, misalnya butik-butik kecantikan atau salon yang mempunyai tenaga ahli. Ketika tenaga ahli tersebut membentuk alis Anda, mintalah untuk mengajarkannya pada Anda.

Ketiga, alis rapi. Untuk mendapatkan rambut alis yang rapi, Anda harus menyiasatinya, yaitu dengan menyikat alis ke atas dan mencabut bulu-bulu halus yang ada di luar bagian alis yang menyatu. Tetapi ingat, jangan sampai Anda terlalu banyak mencabutnya. Sedangkan untuk membuat alis tampak lebih pekat dan panjang, gunakan gel alis kemudian tajamkan bentuk alis dengan menggunakan pensil alis.

Alis tipis juga bisa disiasati dengan cara yang keempat, yaitu dengan menebalkan alis. Anda juga bisa membuat alis terlihat lebih tebal dengan menggunakan pencil alis. Pilihlah pensil alis yang berwarna coklat atau abu-abu tua untuk memberikan kesan natural pada alis Anda.

Mudah bukan untuk mendapatkan alis cantik dan menawan? Jangan sampai Anda melewatkan trik simple ini untuk menjadi cantik sepanjang hari. Jika Anda sudah bisa membentuk dan mencukur alis sendiri, sebaiknya tetap melakukan perawatan rutin agar bentuknya tetap rapi dan cantik. Selamat mencoba.