Trik Travelling untuk Pengguna Hijab

17 April 2013 | 09:59

Travelling untuk pengguna hijab terkadang menjadi suatu kendala tersendiri. Tetapi bagaimana jika memang Anda adalah penggemar travelling sedangkan Anda berhijab? Travelling untuk pengguna hijab memang membutuhkan trip tersendiri agar tidak terlalu ribet selama perjalanan.

 Travelling untuk pengguna hijab

Do’s:

  • Susunlah apa yang harus Anda bawa. Anda tak perlu membawa busana atau jilbab terlalu banyak untuk perjalanan. Anda cukup menggunakan satu outfit untuk satu atau dua kali kesempatan. Artinya, Anda bisa membawa satu outfit yang bisa dipadu-padankan dengan busana yang lain. Jika anda berniat bermain kotor-kotoran, tidak ada salahnya mempertimbangkan proses pencuciannya.
  • Bawa satu sepatu saja. Walaupun Anda melakukan perjalanan singkat, sebaiknya jangan beratkan diri Anda dengan membawa banyak sepatu. Kenyamanan harus benar-benar dipertimbangkan. Jika acara travelling Anda banyak berjalan, sebaiknya pilih rubber shoes dengan sol yang nyaman. Keunggulan lain menggunakan rubber shoes adalah mudah kering, jadi tidak masalah jika terkena kotoran atau hujan. Sneaker juga bisa menjadi andalan untuk kenyamanan anda.
  • Rancang pakaian yang akan Anda bawa. Travelling untuk pengguna hijab juga harus memperhatikan pakaian yang pantas dan nyaman. Rencanakan jauh-jauh hari, baju apa saja yang Anda butuhkan dan harus Anda bawa selama travelling.

Dont’s:

  • Untuk berenang, hindari menggunakan jersey tee. Karena bahan jersey akan memberatkan bawaan Anda, Ladies. Selain itu, bahan ini juga akan membutuhkan waktu lama untuk dikeringkan. Sebagai solusi, pilihlah bahan spandex stretch yang dipasang dengan outer katung yang ringan.
  • Bawalah denim jeans. Karena jenis pakaian ini akan memakan tempat dan berat, sebaiknya Anda membawa satu denim jeans saja.
  • Kosongkan dompet. Jika selama ini ada banyak sekali kumpulan kartu-kartu nama dan bon, sebaiknya segera singkirkan sebelum Anda berangkat travelling. Kartu kredit juga sebaiknya Anda tinggal. Jadi, Anda bisa lebih hemat dan lebih praktis karena beban di dompet Anda berkurang.

Aksesoris:

  • Sunglasses. Anda bisa memakainya ketika Anda sedang tertidur, melindungi mata dari sinar matahari, menutupi kantung mata setelah bangun tidur, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan bahwa sunglasses adalah kamuflase yang cantik.
  • Scarf. Anda bisa dengan mudah mengutak-atiknya menjadi jilbab cantik dan simple sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai sajadah.
  • Sunblock. Travelling untuk pengguna hijab juga membutuhkan sunblock walaupun tubuh tertutup rapat. Karena terkadang pakaian saja tidak bisa menutupi kulit dari bahaya sinar matahari. Sunblock adalah barang wajib apabila Anda ingin mengunjungi tempat terbuka, seperti pantai, dan lain sebagainya.
  • Senyumlah! Nikmati perjalanan Anda.