Tunjukkan Rasa Cinta Anda pada Pasangan

6 November 2012 | 03:16

Rasa cinta terhadap pasangan tidak hanya dirasakan tetapi juga harus bisa ditunjukkan. Rasa cinta terhadap pasangan akan menciptakan suatu keharmonisan karena akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih harmonis satu sama lain. Hal ini juga akan menghilangkan perasaan dan tindakan tidak perhatian yang kerap kali mewarnai hari-hari sebagai sebuah pasangan suami-istri. Ketika suatu ketika Anda merasakan suami Anda tidak lagi perhatian dengan Anda, cobalah koreksi diri Anda sendiri. Apakah ketika sedang bersama, Anda sudah memberikan perhatian yang cukup pada suami Anda?

Rasa cinta terhadap pasangan

Anda jangan hanya berpikir bahwa menunjukkan perhatian hanya bisa dilakukan dengan melayaninya dan menghargainya saja. Karena biasnaya justru hal-hal kecil yang sebenarnya penting malah dilupakan. Hal-hal kecil ini biasanya diharapkan suami. Nah, untuk bisa memberikan cinta pada suami Anda, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktikkan sehari-sehari.

Rasa cinta terhadap pasangan bisa ditunjukkan dengan cara yang pertama, yaitu dengan focus dan memberikan perhatian. Pekerjaan, anak-anak dan urusan rumah tangga adalah hal-hal yang bisa menyita perhatian para istri sehingga seringkali membuat suami merasa sudah bukan lagi menjadi prioritas Anda. Karena seiring dengan berkembangnya waktu, suami kan merasa dirinya dianggap penting hanya untuk urusan bayar-membayar saja. Nah, untuk membuat suami Anda tetap merasa di nomor-satukan, cobalah untuk meluangkan waktu setidaknya 30 menit berdua untuk mengobrol. Di dalam obrolan itu, usahakan Anda tidak membahas tentang anak-anak, pekerjaan atau apapun. Anda hanya berbicara tentang hal-hal yang membuat Anda berdua rileks dan bahagia.

Ketika sang suami sedang bercerita tentang kegiatannya di kantor atau hal apapun, cobalah untuk focus pada apa yang dia ungkapkan, berhenti dulu mengerjakan apapun yang sedang Anda kerjakan. Jangan hanya berpura-pura mendengarkan dengan membreikan respon sederhana berupa anggukan, Anda harus benar-benar focus pada suami Anda. Perempuan memang sangat mengharapkan bisa dekat dengan suami tetapi dia sendiri yang justru membiarkan kedekatan itu tidak terjadi. Untuk melindungi dirinya dari keintiman, perempuan biasanya menggunakan sejumlah aktivitas. Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk memperhatikan suami seutuhnya, paling tidak 5 menit ketika dia berbicara. Luangkan waktu untuk mencurahkan cinta Anda dan memeluknya.

Rasa cinta terhadap pasangan juga bisa ditunjukkan dengan cara yang kedua, yaitu dengan berhenti berperan sebagai Ibunya. Suami memang akan sangat bangga jika Anda bisa mengurus rumah dan anak-anak dengan baik, seperti Ibunya. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk urusan pribadi Anda dan pasangan. Karena suami bukanlah seseorang yang bisa Anda control. Janganlah menjadi seorang perempuan berhati dingin yang suka mengatur semua hal yang harus dilakukan oleh suami atau apapun yang tidak boleh dilakukan. Mulailah berbicara dengan hati.

Cara yang ketiga yaitu pergi tidur bersama. Saat ekslusif Anda dengan suami adalah pada saat anak-anak sudah tidur. Janganlah membuat jarak dengan suami. Seorang pria membutuhkan keintiman fisik dan sentuhan. Anda berdua bisa bersantai berdua di dalam kamar sambil bercanda dan mengobrol santai atau mendengarkan music. Kegiatan sederhana seperti saling bersentuhan pun bisa menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga Anda. Hilangkan semua pikiran tentang cucian yang masih menumpuk, menyiapkan bekal untuk anak-anak, dan lain sebagainya. Habiskan malam dengan memeluk suami sampai dia tertidur. Jika Anda merasa terlalu lelah pada malam hari, paling tidak Anda bisa meluangkan satu malam dalam satu minggu.