Ups! Belum Tentu Harga Puluhan Juta Menjamin Produk Asli

18 June 2014 | 09:46

Tas seharga puluhan juta dengan brand yang sudah mendunia memang makin banyak yang menggandrunginya. Tas seharga puluhan jutaini sudah diketahui secara umum jika sudah banyak beredar. Tetapi biasanya yang palsu berharga jauh lebih murah daripada aslinya. Di banyak Negara, brand yang paling banyak di tiru adalah tas yang berasal dari rumah mode Paris, Louis Vuitton (LV). Lalu bagaimana jika Anda sudah mengeluarkan uang sebesar puluhan juta ternyata barang yang Anda beli hanyalah barang palsu atau KW? Pasti aib dan rasa marahnya tidak akan hilang dengan cepat. Nah sebelum Anda memutuskan untuk membeli tas LV, sebaiknya perhatikan beberapa cara membedakan antara yang asli dan palsu berikut ini:

Tas seharga puluhan juta

  • Lapisan dan warna tas. Di setiap koleksi, warna dan jenis lapisan di dalam tas LV yang asli selalu sama. Yang membedakannya hanya motif yang disesuaikan dengan musim dan tren. Di tas LV yang asli pasti terdapat ada tulisan “Louis Vuitton Paris-Made in the USA” atau “Louis Vuitton Paris-Made in France”.
  • Logo. Tas seharga puluhan juta yang palsu biasanya tetap bisa dilihat pada logo “L” dan “V” yang tersohor tersebut. Logo yang asli tidak akan terputus di lipatan jahitan tas. Kalaupun terpotong jahitan, pastinya akan kembali tersambung di sini lainnya dengan tak terpecah, halus dan proporsional.
  • Tidak ada warna merah. Lambang LV tidak pernah menggunakan warna merah walaupun di tas LV seri Monogram Multicolore. Nah perhatikan tas yang ingin Anda beli. Jika ada warna merah di lambangnya, maka bisa dipastikan tas tersebut palsu.
  • Cek Tampilan Huruf “O”. Untuk tas Louis Vuitton yang palsu biasanya berbentuk huruf “O” oval. Sedangkan tas yang asli dirancang berbentuk “O” bulat. Tetapi memang seiring dengan teknologi yang semakin canggih, tas LV palsu semakin sulit dicari kepalsuannya secara kasat mata.
  • Perhatikan jahitan tas. Seperti yang kita ketahui bersama, tas LV selalu memperhatikan setiap detail terkecil dari setiap tas yang diproduksinya, salah satunya adalah jumlah jahitan. Misalnya jika jahitan di satu sisi mempunyai 7 jahitan, maka pada sisi yang lain juga mempunyai jumlah jahitan yang sama. Anda bisa mengidentifikasi tas LV asli atau palsu dengan cara yang mudah ini. Setiap jahitan tas LV asli pasti terlihat mewah dan mahal.
  • Kombinasi warna. Tas LV mempunyai kombinasi warna yang sama pada setiap seri Monogram Multicolore. Anda bisa mengecek kombinasi warnanya di website resmi LV. Tas seharga puluhan juta yang palsu biasanya tidak begitu memperhatikan kesamaan kombinasi warna ini.

Tak pernah ada program diskon. Walaupun terdapat sedikit saja cacat dan nyaris tidak tampak oleh kasat mata, mereka tidak akan mengobral tas mereka. Karena mereka lebih memilih untuk menghancurkannya daripada mengobralnya.