Urutkan Aplikasi Make-up

3 September 2012 | 09:49

Urutan make-up yang tepat akan membantu Anda mendapatkan hasil riasan yang lebih bagus dan cantik. Karena urutan make-up akan berpengaruh pada hasil riasan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar mendapatkan riasan wajah yang terlihat lebih sempurna. Karena sejatinya, menyapukan makeup adalah untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang Anda miliki di wajah Anda. Karena sebagian besar wanita hanya focus untuk menutupi kekurangan saja tanpa berusaha untuk menonjolkan kelebihannya, maka hasil yang didapat juga kurang maksimal.

Urutan make-up

Ketika menyapukan makeup, Anda juga harus mempunyai trik untuk menghasilkan riasan yang sempurna selain dengan mengoreksi kekurangan dan juga menonjolkan kelebihan yang Anda miliki. Yaitu urutan mengaplikasikan makeup yang juga mempunyai manfaat yang tidak kalah penting untuk menyempurnakan riasan. Karena urutan mengaplikasikan makeup, yaitu mulai dari pelembab sampai bedak, akan mempengaruhi hasil riasan Anda. Jika Anda mengaplikasikan makeup dengan urutan yang berbeda, maka akan menghasilkan efek yang berbeda pula.

Urutan make-up untuk jenis makeup minimalis juga mempunyai urutan tersendiri. Untuk bisa terlihat minimalis dan natural, Anda harus menyapukan urutan yang dimulai darti foundation, bedak compact (bedak padat) yang kemudian dilapisi dengan bedak tabur. Setelah Anda menyelesaikan makeup basic ini, Anda selanjutnya bisa menambahkan beberapa riasan lain, misalnya lipstick, blush on, dan lain sebagainya. Lain halnya jika mengaplikasikan makeup dengan tujuan untuk menutupi kekurangan wajah, misalnya ingin menutupi bekas jerawat atau menutupi kulit yang belang. Anda bisa mengurutkan makeup jenis ini dimulai dengan aplikasi foundation, bedak tabur, dan kemudian dilapisi kembali dengan bedak compact (bedak padat). Walaupun hanya makeup dasar, tetapi justru inilah yang akan berpengaruh pada hasil akhir riasan Anda.

Setelah mengetahui urutan basic yang harus Anda aplikasikan, selanjutnya Anda juga harus menentukan jenis riasan apa yang Anda inginkan. Misalnya ingin menyapukan riasan glamour untuk ke pesta, riasan ringan untuk ke kantor, riasan smokey eyes, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menonjolkan riasan bagian mata, Anda bisa mengaplikasikan smokey eyes. Pilihlah eye liner dan eye shadow yang berkualitas dengan warna yang Anda inginkan dan disesuaikan dengan warna pakaian yang akan Anda kenakan. Riasan smokey eyes terbilang abadi dan disukai hamper semua wanita di seluruh dunia.

Urutan make-up smokey eyes juga bisa dilakukan sendiri. Asalkan Anda mengetahui triknya, smokey eyes bisa menjadi makeup andalan Anda yang akan membuat Anda tampak sempurna dan cantik jelita. Makeup smokey eyes ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, yaitu hanya dalam waktu empat menit saja. Untuk mendapatkan hasil smokey eyes yang merata, Anda bisa memilih warna yang tidak terlalu gelap. Karena Anda juga bisa menggabungkan warna lembut dengan warna yang agak tua di area kelopak mata bawah. Caranya, setelah warna awal selesai diaplikasikan, Anda bisa memulaskan warna yang lebih tua dan jangan dipulas terlalu tebal. Jadi, gunakan warna yang lebih tua ini sebagai highlight saja. Untuk hasil yang sempurna jika Anda ingin menonjolkan riasan mata, maka pilihlah lipstick dan blushon yang tidak terlalu mencolok.

Pada dasarnya, riasan smokey eyes ini juga masih bisa dikreasikan dengan berbagai macam teknik dan cara. Jika Anda suka berkeksperimen dan berkreasi, maka Anda akan mengetahui bagaimana berkreasi dengan riasan smokey eyes tanpa harus selalu terlihat gothic.