Variasi Olahan dan Cara Konsumsi Kentang Goreng di Belahan Dunia yang Lain

25 November 2014 | 09:56

Kentang goreng merupakan salah satu jenis makanan ringan yang banyak disukai di seluruh dunia. Kentang goreng memang makanan yang sangat sederhana, untuk itulah di berbagai negara di dunia olahan kentang yang satu ini bisa dikreasikan dengan berbagai cara dan bumbu. Jadi mereka tidak hanya menyantap kentang goreng ini begitu saja tetapi dengan cara yang bervariasi. Penasaran? Berikut ini beberapa cara menyantap kentang goreng di berbagai negara, yaitu:

Kentang goreng

  • Di Kanada, kentang goreng tidak hanya dikonsumsi dengan taburan merica dan garam saja. Warga di negara ini biasanya mengkonsumsi kentang goreng dengan dadih keju dan saus yang berwarna coklat yang terbuat dari anggur merah serta aneka bumbu yang membuat cita rasa yang sangat lezat.
  • Sebagai informasi, Belgia merupakan negara pertama yang menciptakan makanan berupa kentang goreng ini. Jadi di Belgia tentunya akan banyak sekali ditemukan sajian kentang goreng. Hal ini karena masyarakatnya memang sangat menyukai olahan kentang yang sangat sederhana ini. Di Belgia, masyarakatnya menyebut olahan kentang ini dengan sebutan moules et frites bahkan hidangan ini sudah ditetapkan menjadi hidangan nasional Belgia. Jika Anda berkunjung ke Negara ini, maka Anda akan dengan sangat mudah menemukan panganan yang satu ini baik di kedai pinggir jalan maupun di restoran mewah. Cara menyantapnya pun sederhana yaitu hanya dengan dihidangkan bersama mayonais.
  • Kentang goreng di Negara Queen Elizabeth ini biasanya disajikan menjadi satu menu populer, yaitu fish and chips yang di dalamnya terdapat fillet ikan dori yang digoreng di dalam balutan tepung renyah dan cara penyajiannya adalah bersama kentang goreng. Di Negara ini, kentang goreng mempunyai bentuk yang sedikit berbeda yaitu dengan cara diiris lebih besar sehingga menghasilkan rasa yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya. Selain sebagai pelengkap menu fish and chips, kentang goreng di negara ini juga biasanya dikonsumsi bersama garam, cuka malt dan juga saos tomat.
  • Lain di Inggris, lain pula di Jepang. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Jepang merupakan salah satu negara yang suka sekali berinovasi, salah satunya di bidang kuliner. Untuk olahan kentang, biasanya masyarakat Jepang suka mengkonsumsinya bersama taburan rempah dan bumbu, seperti sup ayam, basil, rmput laut sampai bumbu Italia.

Belanda. Kentang goreng di negeri Kincir Angin ini disajikan dengan sangat lezat dan bisa Anda temukan di kios- kios pinggir jalan. Di Belanda, kentang goreng biasa disajikan dengan berbagai taburan topping, seperti keju, bawang bombay dan berbagai jenis saos, seperti kari maupun saus barbekyu.