Wajah Kembali Berminyak Setelah Make-up?

13 March 2013 | 09:39

Mengatasi wajah berminyak memang susah-susah gampang. Mengatasi wajah berminyak setelah menggunakan make-up apalagi bisa sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Ada alas an tertentu mengapa wajah masih saja berminyak padahal sudah menggunakan make-up. Salah satu alas an mendasar adalah Anda sudah melakukan beberapa kesalahan mendasar ketika mengoleskan make-up apda wajah Anda. Wajah akan terlihat lebih lengket jika kulit Anda berminyak. Selain itu, wajah yang tetap terlihat berminyak setelah menggunakan make-up juga merupakan tanda penuaan kulit. Inilah beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak setelah penggunaan make-up:

Mengatasi wajah berminyak

  • Cuci muka. Sebelum Anda memoleskan make-up apapun ke atas wajah Anda, ada baiknya Anda mencuci muka terlebih dahulu. Ini adalah cara yang paling mudah dan paling standar yang bisa dilakukan. Karena air bisa menghapus minyak yang ada di kulit wajah Anda.
  • Gunakan scrub. Mengatasi wajah berminyak bisa dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan scrub agar bisa menghilangkan minyak yang masih ada di wajah. Karena scrub bisa menghilangkan minyak dari dalam pori-pori kulit. Dengan cara ini, Anda bisa membuat kulit wajah Anda bebas dari minyak dalam waktu yang lebih lama.
  • Oleskan es. Sebelum berdandan, Anda bisa mengoleskan es ke seluruh wajah untuk mengurangi kandungan minyak di wajah. Karena es mampu menenangkan kelenjar keringat dan minyak yang ada di bawah kulit. Jadi, make-up yang Ada kenakan pun akan terlihat lebih segar.
  • Hindari penggunaan liquid foundation. Mengatasi wajah berminyak bisa dilakukan dengan menghindari penggunaan liquid foundation. Karena liquid foundation bisa memicu munculnya minyak secara berlebihan di wajah. Untuk alternatif, Anda bisa memilih foundation padat yang lebih tahan lama.
  • Gunakan sedikit concealer. Sedikit concealer pada wajah bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan kekurangan di bagian kulit tertentu, misalnya warna kulit yang tidak rata, bekas jeraata, dan lain sebagainya. Jadi, jangan gunakan concealer ke seluruh wajah Anda.
  • Bedak tabor. Bedak ini bisa lebih efektif untuk menyerak minyak di wajah dan akan menghindari kulit wajah Anda dari kesan mengkilap.
  • Kertas minyak. Face oil paper bisa sangat berguna untuk keadaan darurat. Sediakan tisu kecil ini di dalam tas Anda untuk memaksimalkan riasan Anda agar tidak ada kilap dan minyak.